BANTU FIKRI JANTUNG BOCOR

Posted by khadimat sekolah Minggu, April 29, 2012 0 komentar
Fikri (5 Tahun)
Kelainan struktur jantung yang menyebabkan adanya lubang pada sekat jantung atau lazim disebut jantung bocor termasuk dalam penyakit jantung bawaan yang banyak diderita anak-anak. Pada kasus jantung bocor, sirkulasi darah kotor mengalir ke sirkulasi darah bersih sehingga bayi menjadi biru. Bila terlalu banyak darah kotor beredar ke sirkulasi darah bersih dan memasuki organ-organ penting seperti otak, maka bisa terjadi sesak napas, disertai kejang, bahkan kematian.
Ada dua jenis Jantung bocor, yaitu jantung bocor biru (sianotik) dan jantung bocor tidak biru (asianotik). Jantung bocor biru bisa dikenali dengan mudah yakni ujung-ujung kuku, bibir dan lidah berwarna biru. Sedangkan jantung bocor tidak biru gejalanya tidak langsung terlihat.
Kasus yang menimpa Fikri (5 tahun) asal Desa Mekar Jaya Kecamatan Sajad. Gejala fisiknya menunjukkan kukunya yang biru, tubuh kurus dengan berat badan 9,2 Kg, mudah sesak nafas dan seringkali demam. Dengan kondisi kedua orang tuanya yang miskin, membuat Fikri hanya bisa melakukan proses rawat jalan di RSUD Kabupaten Sambas. Kini sudah hamper setahun proses rawat jalan ini dilakukan. Untuk setiap rawat jalan, paling tidak Pak Rahman (red bukan nama sebenarnya) harus mengeluarkan dana sekitar 200 ribu per bulan untuk membiayai pengobatan penyakit Fikri tersebut.
Bapak Rifki berprofesi sebagai Tenaga Kerja Indonesia di Malaysia. Dengan alas an agar bisa menjaga rifki, bapaknya menggunakan paspor pelancong, jadi bisa pulang selama 1 bulan sekali.  Ibunya hanya petani karet dengan penghasilan yang kecil, cukup untuk menopang kebutuhan rumah tangga,
Informasi bantuan di 0852 5261 5026 (Denie_)


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: BANTU FIKRI JANTUNG BOCOR
Ditulis oleh khadimat sekolah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://laztpualmumtazsambas.blogspot.com/2012/04/bantu-fikri-jantung-bocor.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of LAZ TPU AL MUMTAZ.