Bantu Aniza (45 Tahun)

Posted by khadimat sekolah Kamis, April 05, 2012 0 komentar
Aniza, Ibu kelahiran tahun 1966 ini adalah salah satu dari sekian banyak masyarakat yang membutuhkan pertolongan berbagai pihak. Rumahnya terletak di Desa Semanga; Dusun Semakuan Kecamatan Sejangkung. Membutuhkan perjalanan 2 jam melalui jalur sungai, sebagai satu – satunya akses jalan menuju Desa tersebut.
Ditemui di Rumahnya yang terbilang tak layak, Aniza terbaring dalam keadaan sakit. Pada bagian mata sebelah kirinya terdapat bengkak yang sebesar bola pimpong hampir menutup matanya. Menurut Suaminya, Aniza sudah hampir 4 bulan tidak dapat beraktifitas seperti biasa, dikarenakan badannya mengalami kelumpuhan dan kedua matanya sedikit sulit untuk melihat.
Menurut Pak Alifuddin, selaku kepala Desa Semanga’ kecamatan Sejankung. Tumor pada bagian mata aniza pernah diangkat pada tahun 2006, tepatnya bulan September 2009, di RS Sudarso Pontianak. Dengan latar belakang keluarga miskin, Aniza dioperasi dengan menggunakan biaya askeskin. Tumor pada bagian mata ini berhasil diangkat dengan baik. Bahkan menurut Pak Alifudin, pada kelahiran anaknya yang pertama, Aniza juga pernah melakukan operasi pengangkatan tumor di dalam rahimnya pada tahun 1995.
Namun pada tahun 2009/2010, kembali terdapat pembengkakan pada bagian mata sebelah kiri Aniza.  Pernah hendak dilakukan perawatan kembali, namun dikarenakan tidak memiliki biaya, Halim suami Aniza hanya bisa pasrah. Menurutnya, ia tidak menerima Jamkesmas atau Jamkesda, sebagaimana juga disampaikan oleh Kades Semanga’.  Walaupun rumah tangga Pak Halim, Suami Aniza adalah termasuk Rumah Tangga Sasaran dari program Raskin dan BLT.
Dengan ini Halim sangat mengharapkan bantuan dari berbagai pihak, untuk meringankan beban atau bahkan membantu biaya aniza sehingga bisa dilakukan operasi, dan sehat sebagaimana mestinya. Insya Allah bagi yang hendak membantu Aniza bisa menghubungi : Denie  0852 5261 5026 atau Vethy 0852 4567 7965. Rekening bantuan via : LAZ TPU Al Mumtaz Kab Sambas Rek. 921 56686887 an Denie Bank Muamalat.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bantu Aniza (45 Tahun)
Ditulis oleh khadimat sekolah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://laztpualmumtazsambas.blogspot.com/2012/04/bantu-aniza-45-tahun.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of LAZ TPU AL MUMTAZ.