Yang Kami Hormati Kaum Muslimin Dimana Pun Berada

Posted by khadimat sekolah Kamis, Februari 09, 2012 0 komentar

Yang Kami Hormati :
Bapak/Ibu
Di
Tempat

Assalammu’alaikum Warahmatullahi Wabara Katuh
Ba’da Tahmid Wa Shalawat
Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa setiap harta yang kita miliki terdapat haknya orang miskin. Salah satu mekanisme penyerahan hak orang miskin ini adalah dengan membayar zakat. Dari sekian banyak zakat yang kita keluarkan dari harta kita adalah zakat profesi atau zakat penghasilan.
Bagaimana nishab zakat profesi di tetapkan? Salah satu pendapat mengenai hal ini adalah diqiyaskan dengan zakat pertanian, dengan nishab 5 wasaq atau 653 Kg gabah, atau setara dengan 520 Kg Beras. Contoh Simulasi perhitungannya adalah sebagai berikut :
“Jika Bapak/Ibu sekalian memiliki penghasilan sebesar 3 juta per bulan, maka dapat dihitung nishab 520 kg beras, dikalikan harga minimal 5000 Per kg, maka nishabnya adalah : Rp. 2.600.000,00 (Dua Juta Enam Ratus Ribu Rupiah)”. Maka kesimpulannya Bapak/Ibu berkewajiban membayar zakat sebesar Rp. 75.000,00”. Zakat dengan qiyas ini dikeluarkan berdasarkan penghasilan kotor.
Bersamaan dengan ini kami sampaikan layanan jemput zakat anda melalui sms 0852 5261 5026 atau dapat ditransfer melalui rekening Bank Kalbar Syariah KCP Sambas No Rekening : 88-2252011031. Sebagai informasi tahun 2012 ini kami berkonsentrasi membantu anak – anak dhuafa di Kabupaten Sambas melalui beberapa program yakni Taman Pendidikan Al Qur’an, Taman Bacaan Masyarakat dan Beasiswa Terpadu.
Demikian surat ini kami sampaikan, berkaitan dengan kesediaan Bapak/Ibu berzakat atau menyalurkan donasi melalui lembaga kami, dapat kiranya menghubungi 0852 5261 5026. Terima Kasih, Semoga bermanfaat.

Sambas,      Februari  2012


Denie,
Kepala Cabang LAZ TPU AL MUMTAZ

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Yang Kami Hormati Kaum Muslimin Dimana Pun Berada
Ditulis oleh khadimat sekolah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://laztpualmumtazsambas.blogspot.com/2012/02/yang-kami-hormati-kaum-muslimin-dimana.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of LAZ TPU AL MUMTAZ.